Minggu, 09 April 2023

BBM 2023

 BBM 2023



     BBM (Boarding School Bersama Masyarakat) adalah program kerja tahunan OPBS MAN  1 Surakarta yang merupakan salah satu wujud  rasa syukur, iman, dan takwa kepada Allah SWT. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi kepada masyarakat, meningkatkan rasa solidaritas kepada sesama dan meningkatkan kepedulian sosial.


     Kegiatan BBM diadakan secara rutin tahunan yang biasanya diadakan di bulan Ramadhan. BBM tahun 2023 ini kita mengangkat tema “BIRAMA (Berbagi Indahnya Ramadhan, Bersama Meraih Taqwa)” yang diharapkan kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT. Yang dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret - Sabtu, 2 April 2023 bertempat di Desa Pakel, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.


    BBM 2023 melatih siswa-siswi Boarding School MAN 1 Surakarta untuk terjun langsung ke lingkungan masyarakat, dimana kita berlatih hidup bersosialisasi kepada orang banyak. Selain itu manfaat dari kegiatan ini adalah meringankan beban masyarakat, berbagi kebahagiaan terhadap sesama, mengasah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat luas.


Berikut ringkasan dan susunan acara di BBM 2023


1. Ta’aruf


                           


2. Tadarus

                          


3. Kerja bakti

                          


4. Kultum

                         


5. BERSANDING (Belajar Bersama Boarding School)

                       

6. TPA

                           


7. Bazar dan Sembako Murah

                         


 

8. Pemeriksaan Kesehatan

                          


9.  RIC


                         

10. Bakti Sosial

                          


11. Pengajian Akbar Bersama Masyarakat


                         

 

Untuk melihat dokumentasi kegiatan BBM versi video lebih lengkap dapat dilihat di kanal Youtube kami atau klik video berikut



BBM 2023 “BIRAMA”


Demikian ringkasan singkat tentang kegiatan BBM 2023. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kelancaran BBM 2023 ini. Semoga kita dapat menambah rasa syukur kepada Allah SWT. Aamiin.


“Dan tidaklah mereka memberikan infak, baik yang kecil maupun yang besar dan tidak (pula) melintasi suatu lembah (ber-jihad), kecuali akan dituliskan bagi mereka (sebagai amal kebajikan), untuk diberi balasan oleh Allah (dengan) yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan."                    (Q.S. At-Taubah [9]: 121)




-DEPARTEMEN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN-
ORGANISASI PELAJAR BOARDING SCHOOL MAN 1 SURAKARTA

1 komentar:

Contact

Talk to us

Hubungi kami untuk kritik dan saran

Address:

Jl. Sumpah Pemuda No.62, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57136

Work Time:

Every Day

Diberdayakan oleh Blogger.

MUHADOROH KUBRO 2023

MUHADOROH KUBRO 2023        Dalam era globalisasi dan perubahan sosial yang signifikan, pemahaman tentang ajaran Islam dan bahasa sering k...

Cari Blog Ini